Beranda > babble > Kisah Sekawanan Burung Muda

Kisah Sekawanan Burung Muda

Ratusan tahun lalu, sekawanan burung melakukan migrasi, dari pegunungan ke pemukiman penduduk. Mereka berharap di kawasan pemukiman bisa menemukan makanan, dan burung-burung itu pun mendapatkannya. Mereka hidup di pohon, kebun dan taman-taman yang asri di pemukiman penduduk.

Kisah migrasi itu menjadi dongeng bagi cucu-cucu burung tersebut hingga ratusan tahun kemudian, hingga akhirnya mendorong sekawanan burung muda untuk melakukan hal yang sama, migrasi kepemukiman penduduk seperti yang pernah dilakukan nenek moyangnya terdahulu.

Beda jaman beda peruntungan, itulah istilah yang tepat untuk ditujukan kepada burung-burung muda tersebut, karena setiba dipemukiman yang mereka tuju mereka tidak mendapatkan hal yang sama dengan yang dialami nenek moyangnya. Pemukiman penduduk sudah begitu padat dengan rumah dan bangunan tinggi, tidak banyak pohon, kebun atau taman-taman yang bisa mereka singgahi, hanya beberapa dan itu tidak menarik bagi mereka, apalagi banyak pohon yang mereka tidak kenali.

Ditengah kekecewaan itu, mereka kemudian bertanya pada dirinya masing-masing, apakah cerita yang mereka dengar tentang leluhurnya itu hanya dongeng belaka atau memang ada yang berubah dipemukiman penduduk?

Iklan
Kategori:babble
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: