Beranda > babble > Radok yang Bingung

Radok yang Bingung


Namanya adalah Radok, terkadang Ia dipanggil oleh para pegawai di kantornya : Pak Radok atau bahkan disatukan menjadi Paradoks.

Walaupun namanya agak kebarat-baratan namun Ia adalah orang Sunda asli. Dilahirkan dan dibesarkan dalam lingkungan adat yang kental. Tapi memang entah kenapa? Orang tuanya memberikan nama Radok tersebut. Bukan Ujang, Asep, Usep, Dadang, Adang dan nama-nama lain yang lebih umum dipakai oleh orang-orang Sunda.

Terkadang akibat nama yang aneh itulah Ia sering mendapatkan ejekan dari teman-temannya di masa kecil, hingga kemudian Ia pun berikrar : “nama gw memang bukan nama Sunda, tapi lihat saja, siapa yang paling Nyunda nantinya!”

Singkat cerita, Radok menikah dengan seorang wanita juga dari suku Sunda. Namanya Euis. Nah nama ini baru ‘rada’ nyambung dengan nama-nama orang Sunda pada umumnya. Kira-kira seperti itulah orang2 membandingkan antara nama Radok dan istrinya tsbt.

Selang beberapa tahun, lahirlah anak pertama dari pernikahan mereka, 1 hari, 1 minggu, hingga menjelang 40 hari, sang anak berjenis kelamin pria itu belum juga dikasih nama. Tampaknya Radok kebingungan untuk memberikan nama apa untuk anak pertamanya itu… sekilas Ia mengingat masa kecilnya, juga ikrarnya, dan sekilas Ia pun melihat pula rentetan nama-nama cantik di sebuah buku perihal nama-nama anak yang baik beserta artinya… Namun, Ia masih bingung!

Iklan
Kategori:babble
  1. Februari 12, 2009 pukul 3:19 am

    Salam…
    terima kasih sudah berkunjung di blog sekolah. Mohon bimbingannya saya baru belajar, jadi hanya sekedar menulis. hehehehe

  2. Mei 4, 2009 pukul 4:56 am

    Kisahnya lucu…
    Maaf baru komentar, krn baru tau klo ada orang yg komen di blog Ros. Salam kembali. Jd pingin pulang euy ke Karawang, insya Allah sih Minggu ini, dah sebulan belum pulang.
    O, ya Ros kan lg nyusun skripsi nih, mohon doanya dr Aa sekeluarga. Judul Penenlitiannya : Karakteristik Sosial Ekonomi Pedagang Ikan Pindang di Dusun Peundeuy, Ds. Cicinde Utara, Kec. Banyusari, Kab. Karawang.
    Mudah-mudahan Sept 09 beres. Amiin…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: