Beranda > opinion > Ekplorasi Ide dalam Sebuah Kontes

Ekplorasi Ide dalam Sebuah Kontes

Live Blogging Contest atau festival / lomba menulis blog dengan tema Bekasi Bersih Partisipasi Blogger yang diadakan Blogger Bekasi pasca Amprokan Blogger 2010 di Kota Bekasi 6-7 Maret 2010 lalu pelaksanaannya berlangsung cukup sengit dan seru. Tiap peserta dengan postingannya terus berlomba untuk menduduki posisi 20 besar halaman search engine google.co.id – Kontes dengan kata kunci Bekasi Bersih Partisipasi Blogger ini sendiri dimulai pada tanggal 6 Maret 2010 dan tahap pertama ini akan berakhir pada tanggal 6 April 2010

Dilihat dari artikel-artikel yang nongkrong di search engine popular dunia tersebut, para peserta tampaknya dengan cerdik mengekplorasi tema dan kata kunci yang diberikan, hal ini bisa dilihat dari pemilihan judul artikelnya.

Kontes ini memang bukan sekedar kontes SEO (search engine optimize) yang memperbutkan kata kunci tertentu, namun juga kontes menulis, mengingat pada tahap selanjutnya nanti, 20 artikel yang berhasil nongkrong di posisi 20 besar google.co.id akan dinilai oleh panitia secara offline untuk mengukur kualitas dan kedalaman artikel dalam mengekplorasi tema yang diberikan panitia.

Jika dilihat pada mekanisme dan aturan main kontes ini, saya pribadi menilai kontes ini cukup menarik, karena setidaknya memacu kreativitas blogger dalam menulis. Setidaknya juga pasca kontes ini, banyak pelajaran yang akan dipetik baik bagi peserta maupun non peserta khususnya dalam mengeksplorasi ide dalam menulis. Hal ini minimal juga akan menepis anggapan bahwa blogger hanya tukang copy paste, menyebarkan isu tidak jelas, konten-konten negatif dan sejenisnya.

Iklan
Kategori:opinion
  1. kangtatang
    Maret 19, 2010 pukul 7:39 pm

    hem.. ternyata tidak semudah yang dibayangkan :))
    wkkkk ketika orang lain menggunakan jasa Profesional…
    saya sekarang ketinggalan jauh…… 😀

    he.. he….
    kangtatang

  2. masbadar
    Maret 20, 2010 pukul 2:15 am

    Ini teh, blog tahun kapan.. dan itu teh poto tahun kapan..?

  3. April 20, 2010 pukul 9:54 pm

    em info yang menarik

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: