Beranda > opinion > BEM-ITS.Org Bersama Berkontribusi Bagi Bangsa On The Net

BEM-ITS.Org Bersama Berkontribusi Bagi Bangsa On The Net

Banyak cara untuk kita berkontribusi bagi bangsa dan Negara, salah satunya adalah melalui internet. Karena dijaman sekarang internet menjadi sarana potensial yang dapat kita manfaatkan dengan segala macam nilai positif dan negatifnya. Seperti yang dilakukan BEM ITS melalui slogannya BEM-ITS.Org Bersama Berkontribusi Bagi Bangsa On The Net.

BEM-ITS.Org Bersama Berkontribusi Bagi Bangsa On The Net menjadi tagline tersendiri dalam hal pemanfaatan internet seperti yang dimaksud diatas. Melalui internet kalangan kampus tampak ingin memberikan kontribusinya bagi bangsa ini. Melalui internet BEM ITS bermaksud menyatakan diri siap berkontribusi bagi bangsa ini.

Lalu apa kita juga siap? Kita sebagai blogger dan interneter Indonesia memang harus siap berkontribusi bagi bangsa ini on the net seperti BEM-ITS.Org Bersama Berkontribusi Bagi Bangsa On The Net. Karena dipundak kitalah maju dan tidaknya bangsa dan negeri ini berada. Terutama generasi muda, khususnya yang masih duduk dibangku sekolah dan perguruan tinggi.

BEM-ITS.Org Bersama Berkontribusi Bagi Bangsa On The Net
kemudian tidak hanya menjadi slogan belaka, pada prakteknya memang harus dibuktikan khususnya oleh teman-teman fungsionaris BEM ITS. Yang pasti, berkontribusi bagi bagi bangsa on the net bukanlah hal yang sulit juga tidak bisa dibilang mudah, karena hal ini tentunya kembali pada cara yang kita pilih. Adapun di internet ini terbuka dengan luas berbagai cara, baik itu melalui blog, facebook dan sebagainya.

Berkontribusi Bagi Bangsa
inilah juga yang kemudian harus dipahami bukan sebagai sebuah tugas yang berat, kita bisa melakukannya dengan mengalir. Simpelnya, apapun yang kita perbuat di internet, share data, berkomentar dsb adalah membawa nama baik bangsa kita karena di internet milyaran lebih orang di dunia dapat melihat apa yang kita lakukan, apa yang orang-orang Indonesia lakukan. Jadi apapun yang kita perbuat secara tidak langsung mencerminkan kualitas bangsa kita.

Sekilas melihat apa yang dilakukan BEM ITS (Institut Teknologi Sepuluh November) melalui medianya BEM-ITS.Org dalam kaitannya dengan tema atau slogan BEM-ITS.Org Bersama Berkontribusi Bagi Bangsa On The Net ini kita bisa melihat memang ada upaya dari para personil BEM ITS sendiri dalam mengaktualisasikan diri, bakat dan potensinya melalui internet. Mereka memajang hasil karyanya di medianya tersebut sekaligus mengabarkan bahwa mereka punya hasil produksi (karya) yang bisa dibanggakan. Secara tidak langsung mengabarkan juga bahwa mahasiswa Indonesia tidak hanya duduk dibangku kuliah, mendengarkan dosen dan kongkow-kongkow dikampus. Mereka ingin berkontribusi bagi bangsa ini on the net sesuai kemampuan dan kapasitas mereka sebagai civitas akademika.

Lalu, apa yang bisa kita lakukan? Sebagaimana yang disinggung dalam slogan BEM-ITS.Org Bersama Berkontribusi Bagi Bangsa On The Net dan saya paparkan diatas, mari kita (khususnya blogger dan interneter Indonesia) menampilkan hal-hal positif, segala potensi kita sebagai anak bangsa!

  1. April 29, 2010 pukul 1:58 pm

    Betul 3x. makasih kunjungannya.

  2. Mei 2, 2010 pukul 9:03 pm

    Semoga kontribusinya menjadi contoh buat yang lain.
    salam

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: