Beranda > opinion > Pesawat Latih TNI Terbakar dan Jatuh di Bali 24 Juni 2010

Pesawat Latih TNI Terbakar dan Jatuh di Bali 24 Juni 2010

pesawat tempur indonesia kecelakaan di baliPesawat Latih TNI terbakar di Udara Bandara Ngurahrai Bali Indonesia, Kamis (24 Juni 2010) pukul 15.3o Wita. Pesawat ini ditumpangi Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Rachmat Budiyanto dan pilot Mayor Pnb Andi Widjanarko. Baik Pilot maupun Pangdam selamat dalam kecelakaan tersebut setelah berhasil keluar melalui kursi lontar. Pesawat sendiri sebelum jatuh, terbakar diudara. Menurut keterangan, Pesawat jenis KT 1 Wong Bee buatan Korea milik TNI AU itu mengalami gangguan teknis.

Pesawat yang terbakar itu terbang bersama 3 pesawat lainnya. Pesawat dengan call sign Yupiter 630 dengan nomor lambung 1102 jatuh di sebelah timur pacu landasan Lanud Ngurah Rai saat melakukan terbang gembira. Seperti diberitakan Metro TV, menurut Pandam Udayana Mayjen TNI Rachmat Budianto, ada empat pesawat yang berurutan mendarat. Namun pesawat yang ditumpanginya mengalami masalah teknis sehingga ia menyelamatkan diri dengan kursi pelontar. “Saat roda menyentuh, ada ledakan. Saya dan pilot terlempar ke atas,” kata Rachmat dalam wawancaranya.

Kecelakaan pesawat TNI AU ini menjadi kecelakaan pesawat kesekian di Indonesia, hal ini semakin menegaskan bahwa pesawat dan Alutista TNI sudah tua dan perlu peremajaan. Dan tentunya pemerintah sebagai yang mengendalikan anggaran harus mencari solusi untuk masalah ini agar tidak terulang lagi.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: