Beranda > Reviews > Rekaman Pembicaraan Gayus-Satgas

Rekaman Pembicaraan Gayus-Satgas

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akan memutar rekaman pembicaraan antara Gayus Halomoan Tambunan dan pihak Satgas Pemberantasan Mafia Hukum di sidang terdakwa Gayus hari ini, Senin (29/11/2010).

“Hari ini rencana pemutaran rekaman,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan M Yusuf melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Senin. “Ada satu saksi, Wani Sabu,” tambah dia.

Seperti diberitakan, Satgas diwakili Deny Indrayana dan Mas Ahmad Santosa alias Ota lima kali melakukan pertemuan dengan Gayus setelah perkara mafia kasusnya terbongkar. Tiga pertemuan dilakukan di Kantor Satgas sebelum Gayus kabur ke Singapura. Satu pertemuan ketika bertemu di Singapura dan pertemuan terakhir di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, setelah Gayus ditahan penyidik.

Saat bersaksi, Deny mengatakan, pihaknya merekam pembicaraan saat tiga pertemuan awal tanpa sepengetahuan Gayus. Ia tidak dapat merekam pembicaraan pertemuan di Singapura lantaran baterai ponselnya lemah. Adapun pertemuan terakhir tak dapat direkam lantaran dilakukan di rutan.

Dalam pertemuan itu, Gayus menyebut siapa saja yang terlibat dalam rekayasa kasusnya. Menurut Deny, Gayus juga mengungkap asal muasal uang miliaran rupiah miliknya.

Albertina Ho, ketua majelis hakim, sempat menyayangkan langkah jaksa penuntut umum (JPU) yang tidak memasukkan rekaman itu dalam daftar barang bukti. Akhirnya, tim penasihat hukum Gayus meminta agar rekaman itu diputar di pengadilan. (Kompas)

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: