Beranda > Reviews > Cara Agar Curriculum Vitae (CV) Kita Menarik Bagi HRD

Cara Agar Curriculum Vitae (CV) Kita Menarik Bagi HRD

Curriculum Vitae (CV) atau profil kita dalam melamar kerja berpengaruh penting dalam keberhasilan lamaran kerja. Karena CV inilah yang menjadi awal apakah kita mendapatkan kesempatan untuk melangkah ke tahap selanjutnya (interview) atau tidak. Oleh karena itu CV yang menarik harus kita buat agar peluang kita lebih besar. Dan perlu anda tahu, bahwa dalam sebuah lamaran, untuk 1 posisi bisa jadi diperebutkan oleh puluhan atau bahkan ratusan pelamar, dengan berbagai jenis CV yang dikirimkan ke HRD.

Berikut adalah tips atau cara agar Curriculum Vitae (CV) Kita Menarik Bagi HRD tempat anda melamar kerja :

1. Pembaca resume adalah segelintir orang yang paling cerdas dan paling skeptis. Para HRD biasanya mengetahui setengah dari yang mereka baca adalah kebohongan, melebih-lebihkan, setengah kebenaran, semantik dan sekadar trik format. Ingat, mereka membaca ratusan bahkan ribuan CV yang sama.

2. Sebagian besar pembaca resume hanya akan membaca resume secara cepat dan segera membuangnya jika mereka menemukan hal kecil yang tidak mereka sukai. Amplop atau email yang tidak disukai akan segera masuk kotak sampah. Mereka juga memilih tidak membuka file menjengkelkan, atau yang memakan waktu untuk dibuka.

3. Mereka lebih terkesan dengan resume kuat. Sebagian besar HRD mudah mengenali resume dengan kata kerja kuat. Sebab, kata kerja adalah kata tindakan. Sebagian lainnya menginginkan membaca angka-angka yang menunjukkan keseriusan Anda.

4. Tidak ada yang membaca secara rinci. Setiap HRD hanya menghabiskan waktu sekitar 20 detik atau kurang untuk tiap resume. Mereka akan mencari informasi tertentu dan akan memutuskan akan membaca lebih rinci atau tidak. Biasanya, pekerjaan dan gelar akademis menempati posisi pertama. Keterampilan tertentu dan masa kerja juga diperhitungkan. Masing-masing HRD perusahaan punya prioritas tersendiri.

5. Mereka tidak tertarik pada tujuan pribadi dan karier Anda. Yang terpenting bagi mereka, bagaimana Anda bisa membantu perusahaan memecahkan masalah dan mencapai tujuan. Kerap perusahaan tidak menyadari kekuatan unik dan potensi yang bisa Anda berikan bagi perusahaan.

Kategori:Reviews
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: