Beranda > Reviews > Hati-Hati Memilih Cream Pemutih

Hati-Hati Memilih Cream Pemutih

Hati-Hati Memilih Cream Pemutih – Makna dan definisi cantik di Indonesia telah bergeser menjadi wanita berkulit putih layaknya wanita Jepang. Padahal, kulit cokelat yang dimiliki wanita Indonesia lebih bagus dalam melindungi kulit dari bahaya radiasi sinar ultraviolet. Tingginya permintaan menyebabkan produk pemutih kulit ke Indonesia semakin mewabah. Wanita Indonesia ditengarai merasa kurang percaya diri dengan kulit cokelat yang mereka miliki.

dr Retno I.S. Tranggono, SpKK, cosmetodermatologist sekaligus pendiri PT Ristra Indolab memandang bahwa cara pemikiran tersebut merupakan sebuah kesalahan fatal. “Sudut pandang cantik harus berkulit putih sulit dihentikan. Manusia selalu melihat orang lain lebih baik darinya. Ketahuilah bahwa ‘rumput tetangga’ tak selalu lebih baik,” tuturnya ketika ditemui di The3House, Kuningan Village, Jakarta, belum lama ini.

Radiasi sinar UV yang terpapar ke Indonesia termasuk tinggi karena terletak di daerah beriklim tropis (tropical belt). Namun, kulit cokelat yang mendominasi penduduk di iklim tropis, termasuk Indonesia, mampu memberikan perlindungan bagi kulit lantaran kandungan melanin. Melanin merupakan zat warna yang terbentuk alami di bawah kulit yang berfungsi menangkal sinar UV.

“Masyarakat perlu diedukasi bahwa kulit kita cokelat, sudah bagus. Enggak usahlah berkulit putih, yang penting kulit bersih, sehat, dan indah,” tegasnya.

Wanita Indonesia disarankan melihat iklan produk pemutih kulit secara lebih kritis. “Jangan asal termakan iklan. Masyarakat harus pintar dan kritis,” tutupnya

Salah satu cream yang bisa dipilih adalah cream anisa yang dikeluarkan oleh Anisa Skin Care, cream ini sudah terbukti melalui sejumlah penelitian dan juga sudah banyak yang membuktikannya. Cream anisa ini bisa dibeli di http://www.creamanisaku.com

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: