Beranda > Berita > Kisah Istri Simpanan Buku Pelajaran SD

Kisah Istri Simpanan Buku Pelajaran SD

Lembar Kerja Siswa (LKS) Ceria, pada mata pelajaran Pendidikan Lingkungan Budaya Jakarta (PLBJ) terbitan CV. Media Kreasi, yang beredar di seluruh SD Angkasa akan ditarik oleh pihak yayasan sekolah SD Angkasa IX, Halim, Jakarta Timur. “Komit kami akan menarik buku LKS PLBJ kelas 2 yang sudah beredar di anak-anak agar tidak sampai ke anak yang belum membacanya,” kata Kepala SD Angkasa IX, Rohmad, di SD Angkasa IX, Jalan Gatot Kaca, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Jumat (13/4/2012).

Rohmad menjelaskan bahwa selama buku LKS tersebut beredar dan menjadi bahan ajar, ia juga menegaskan para guru tidak mengedepankan pembahasan pura-pura istri simpanan. Akan tetapi lebih mengedepankan nilai-nilai luhur budaya Betawi, serta sifat perilaku baik danburuk dari tokoh dalam cerita itu.

“Kami yakin, bagi para guru tidak akan secara vulgar menjelaskan ke anak, tetapi akan disamarkan dan dikemas dengan bahasa anak sehingga anak tidak akan mempertanyakan istilah istri simpanan,” jelasnya.

Lebih jauh Rohmad mengatakan buku LKS itu sendiri, bukanlah buku wajib yang menjadi pokok pelajaran, namun hanya sebagai buku penunjang bagi siswa.

“LKS itu bukan satu-satunya buku pelajaran yang dijadikan pokok bagi pelajaran, tapi hanya buku penunjang, dan namanya penunjang itu bukan wajib,” jelasnya.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: