Beranda > Reviews > Fitur Penerjemah di Twitter

Fitur Penerjemah di Twitter

Aplikasi Penerjemah TwitterFitur Penerjemah di Twitter – Banyaknya pengguna Twitter di seluruh dunia, dengan bahasa yang berbeda tampaknya menjadi salah satu perhatian bagi situs tersebut. Situs microblogging itu akan menghadirkan sebuah fitur baru, yang memungkinkan pengguna untuk bisa membaca semua tweet sesuai dengan bahasa mereka. Fitur baru yang diuji oleh Twitter ini, akan secara otomatis menerjemahkan tweet ke dalam berbagai bahasa dengan bantuan Bing Translator. Seorang juru bicara Twitter mengatakan, bahwa pekan lalu sudah mulai meluncurkan fitur terbaru itu untuk beberapa pengguna.

Fitur ini menurut Twitter, untuk membantu pengguna menjadi lebih baik lagi ketika mereka terhubung dan berinteraksi dengan orang lain tanpa ada permasalahan dari segi bahasa. Fungsinya layaknya seperti Penerjemah Tersumpah.

“Sebagian kecil pengguna dapat melihat pilihan untuk menerjemahkan teks dari tweet dengan Bing Translator, sebagai bagian dari percobaan. Kami ingin membantu orang terhubung dan menemukan hal baru, terlepas di mana keberadaan mereka di dunia dan bahasa apa yang digunakan untuk berbicara,” jelas juru bicara itu.

Maka dengan fitur ini, pengguna bisa meng-klik tweet yang tidak berbahasa Inggris dan melihat versi yang diterjemahkan dalam bahasa Inggris. Sebuah situs dari thailand telah berhasil mengetahui fitur penerjemah ini dan menyatakan terjemahan akan ada dalam bahasa Thailand, Jepang dan Korea.

Hadirnya fitur penerjemah ini, juga menandai kerjasama Twitter dengan Bing Translator sebagai sebuah layanan terjemahan bebas yang mengubah teks dan halaman web ke dalam berbagai bahasa.

Meski sudah melakukan uji coba, tapi belum diketahui kapan Twitter akan ‘melepas’ fitur teranyar ini untuk semua penggunanya.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: