Beranda > Reviews > Fitur Penerjemah Email Gmail

Fitur Penerjemah Email Gmail

Aplikasi Terjemahan GmailFitur Penerjemah Email Gmail – Penerjemahan otomatis pada Gmail tidak lagi sekedar eksperimen. Sekarang, platform email populer besutan Google ini sanggup secara otomatis menerjemahkan email dari satu bahasa ke bahasa lain. Hal ini berarti pengguna jadi bisa menerima email dalam bahasa Jepang atau Korea misalnya dan dengan instan menerjemahkannya ke bahasa Inggris. Pengguna juga bisa berkomunikasi dengan teman di Perancis tanpa harus mengetahui bahasanya.

Fitur Automatic Message Translation ini awalnya diperkenalkan di Gmail Labs pada Mei 2009. Saat itu, fitur terjemahan tersebut segera menjadi hits di kalangan pengguna Gmail yang bervariasi, khususnya bagi para pebisnis yang bekerja dengan orang-orang dari berbagai bagian dunia. Artinya fungsinya layaknya seperti Penerjemah Korea, Jepang atau bahasa lainnya sesuai dengan bahasa yang digunakan, walaupun akurasi hasil terjemahannya tidak sebagus penerjemahan secara manual.

“Beberapa orang hanya ingin dengan mudah membaca surat dari luar negerinya. Sementara orang lain menulis pada kami tentang bagaimana dia mengatur Gmail milik ibunya untuk menerjemahkan seluruh surat ke dalam bahasa negerinya, selain itu juga mengurangi jumlah panggilan telepon untuk meminta penjelasan,” tulis Product Manager for Google Translate di sebuah posting blog.

“Karena penerjemahan surat adalah labs yang paling populer, kami memutuskan kini sudah waktunya fitur tersebut lulus dari Gmail Labs dan pindah ke dunia nyata,” tambahnya.

Layanan tersebut akan dikeluarkan untuk pengguna Gmail secara bertahap dalam beberapa hari ke depan. Ketika Anda menerima email dalam bahasa yang asing, menekan tombol “Translate Message” di bagian header email akan membuatnya diterjemahkan dengan instan.

Pengguna yang memahami dua bahasa bisa memilih untuk tidak mengaktifkan fitur itu. Sedangkan pengguna yang rutin membutuhkan terjemahan untuk pesan-pesannya, bisa memilih agar Gmail selalu menerjemahkan pesan yang mereka terima.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: