Beranda > Reviews > Pengguna Google Terjemahan Makin Banyak

Pengguna Google Terjemahan Makin Banyak

Google TranslatePengguna Google Terjemahan Makin Banyak – Selama satu dekade upaya Google untuk mengembangkan layanan bahasa penerjemahan membuahkan hasil. Perusahaan mesin pencari itu mengumumkan layanan tersebut kini memiliki lebih dari 200 juta pengguna aktif bulanan.  Seperti yang perusahaan harapkan, Google Translate atau Google Terjemahan memiliki daya tarik global dan 92 persen pengguna berasal dari luar Amerika Serikat (AS).
 
Google Terjemahan adalah layanan untuk menerjemahkan bagian teks atau halaman web dalam satu bahasa ke bahasa lain. Untuk beberapa bahasa, pengguna diminta untuk memberikan terjemahan alternatif, seperti istilah teknis, yang akan dimasukkan untuk pembaruan dalam proses penerjemahan selanjutnya. Kini fungsinya sudah layaknya seperti Jasa Terjemahan.
 
“Pada hari tertentu kita menerjemahkan teks kira-kira sebanyak kata yang ada di satu juta buku. Dengan kata lain, apa yang dikerjakan oleh penerjemah dalam waktu satu tahun, kami hanya membutuhkan waktu satu hari. Dengan perkiraan ini, sebagian terjemahan di dunia dilakukan oleh Google Translate,” ujar peneliti sekaligus Ilmuan Google Terjemahan Franz Och dalam blog nya menulis. Seperti dilansir PC Advisor, Jumat (27/4/2012).
 
Machine Translation (MT) telah hadir sejak 2001 ketika Google memperkenalkan MT untuk menerjemahklan delapan bahasa dari dan ke bahasa Inggris. Kini layanan tersebut dapat menerjemahkan 64 bahasa, termasuk untuk bahasa yang kurang umum seperti bahasa bengali, basque, Swahili, yahudi, dan esparito.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: