Beranda > Reviews > Google API Penerjemah 13 Bahasa

Google API Penerjemah 13 Bahasa

Google API TerjemahanGoogle API Penerjemah 13 Bahasa – Mesin pencari raksasa Google baru saja meluncurkan API, sebuah aplikasi penerjemah hingga 13 bahasa berbasis web. Untuk memudahkan pengguna internet, API disuguhkan Google dengan kemampuan menerjemah sebuah blok teks pada halaman web. Dengan menggunakan Web 2.0 berteknologi Ajax, API dapat menguasai 13 bahasa, yakni Bahasa Inggris, Arab, China, Belanda, Prancis, Jerman, Yunani, Italia, Jepang, Korea, Portugis, Rusia, dan Spanyol. API juga disupport oleh 29 pasang terjemahan.

API dikembangkan oleh tim pencari Ajax yang bernaung di bawah Google, yang menjelaskan secara detail bagaimana teknologi ini mampu terintegrasi dengan aplikasi Web.

“Dengan aplikasi ini, pengembang dapat menerjemah dan mengerti konten dari sebuah blog ataupun Web dengan menggunakan Javascript,” ujar pihak Google.

Google menjamin aplikasi ini dapat menerjemah secara instan, dan dapat menjadi program alternatif ketika aplikasi penerjemah offline sedang bermasalah.

Aplikasi penerjemah tersebut juga mampu mengidentifikasi istilah-istilah bahasa tertentu sebelum diterjemahkan, seperti idiom. Google merangkul vendor piranti lunak pengamanan Symantec untuk mengembangkan idiom pada API. Bisa dikatakan Google API ini seperti Penerjemah Mandarin, Cina, Belanda, Jerman dan bahasa lainnya.

“Kami akan terus melakukan improvisasi dan mengupdate database bahasa pada server kami,” pungkas pihak Google.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: