Beranda > Reviews > Penerjemah Menu Makanan Dari Google

Penerjemah Menu Makanan Dari Google

Terjemahan Menu MakananPenerjemah Menu Makanan Dari Google – Google meluncurkan layanan penerjemah menu untuk memudahkan turis asing memesan makanan. Dalam keseharian, kerap terjadi seorang turis yang hanya bisa berbahasa Inggris memesan makanan yang salah saat berkunjung ke sebuah restoran di Jerman. Misalnya, bisa saja turis tersebut terpaksa harus menghadapi semangkuk panas sop jantung sapi yang rasanya masam. Untuk mengatasi hal seperti ini, Google menyajikan solusinya.

Di ajang Mobile World Congress (MWC) 2010 lalu, Google memamerkan teknologi penerjemah terbarunya. Yaitu menerjemahkan menu-menu makanan asing secara instan melalui sebuah aplikasi pada ponsel cerdas. Purwarupa awal yang diciptakan Google tersebut untuk saat ini baru bisa menerjemahkan bahasa Jerman ke bahasa Inggris. Google berencana mengembangkan layanan ini agar bisa mendukung 52 bahasa. Sehingga fungsinya menjadi penerjemah Inggris, Jerman, Spanyol, Arab, Korea, Jepang, dan bahasa lainnya.

“Bayangkan Anda seorang pelancong yang memasuki sebuah restoran, dimana hanya terdapat menu-menu yang tidak dimengerti. Anda pasti akan kebingungan memesan makanan,” kata Marketing Manager Product Google, Andrew Gomez. 

Layanan menu penerjemahan ini merupakan pengembangan lebih jauh dari fitur ‘Goggles’ Google. Fitur ini memungkinkan pengguna mencari web tanpa harus mengetikkan kata, melainkan hanya dengan menunjukkan ponsel ke suatu objek.

Software ini menggunakan teknologi pengenalan karakter optik untuk memindai kata tertulis dan mengubahnya menjadi teks komputer yang kemudian diterjemahkan ke layanan Google Translate.

“Layanan ini masih tahap awal. Kami ingin memperkenalkan demonya terlebih dahulu. Kami ingin menunjukkan betapa hebatnya ponsel Anda ketika terkoneksi dengan teknologi ini,” tandas Gomez.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: