Beranda > Reviews > Wisata Pulau Boneka Hantu

Wisata Pulau Boneka Hantu

Boneka MistisWisata Pulau Boneka Hantu – Boneka biasanya adalah hal yang menyenangkan dan lucu, tapi tidak demikian dengan boneka-boneka yang terdapat di pulau ini. La Isla de La Munecas, bahasa Spanyol yang artinya ”Pulau Boneka”. Pulau yang terletak di daerah Meksiko ini cukup menyeramkan karena di pulau ini terdapat ribuan boneka yang tergantung secara menyeramkan di pohon-pohon. Boneka tersebut menyeramkan, bahkan ada di antaranya yang tergantung termutilasi.

Pulau ini pertama kali ditemukan oleh seorang pertama bernama Don Julian Santana. Dia meninggalkan dunia luar untuk menyepi di pulau yang terletak di Selatan Meksiko. Dia mendedikasikan 50 tahun terakhir hidupnya dengan membuat La Isla de la Munecas. Awalnya, Julian Santana mengaku dihantui hantu anak kecil yang katanya tenggelam di salah satu kanal pulau tersebut. Dia pun mulai menggantungkan boneka yang ditemukannya di setiap tempat sampah di pohon pulau tersebut.

Dia mengaku melakukan hal tersebut untuk menenangkan arwah bocah tersebut. Hingga akhirnya, ribuan boneka tergantung di ratusan pohon pulau tersebut hingga akhirnya dinamakan Pulau Boneka. Terpajang ribuan boneka disana, bagaikan toko boneka namun tentunya boneka disana hanya bisa dilihat, tidak ada yang berani membawa atau membelinya.

Pulau tersebut selama bertahun-tahun terlupakan karena sulit dijangkau. Hingga akhirnya pada 1990, sebuah program dilakukan Pemerintah Meksiko untuk membuka jalan bagi gondola Meksiko—disebut trajineras—guna melewati pulau.
Julian sendiri kemudian ditemukan tewas tenggelam pada 17 April 2001. Akan tetapi, keluarganya tetap menjaga terus pulau tersebut dengan memperoleh sumbangan dari para pengunjung. Di pulau ini tidak ada aliran listrik ataupun air. Telepon selular pun tidak mendapatkan sinyal karena terletak di pedalaman Xochimilco, Kota Meksiko.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: